2 Cara mengatasi Driver Power Bluescreen Pada Windows 10

2 Cara mengatasi Driver Power State Failure Bluescreen Pada Windows 10 (Solved)

 

cara mengatasi driver
2 Cara mengatasi Driver Power State Failure Bluescreen Pada Windows 10 (Solved)

Anda yang sedang mengalami kejadian yang sangat tidak mengenakkan ini misalnya disaat pekerjaan atau ada beberapa tugas yang menumpuk dan harus segera diselesaikan pada saat itu labtop anda mengalami error bluescreen dengan pesan error Driver Power State Failure. Anda tidak perlu khawatir, jangan langsung membawa nya ke toko untuk diperbaiki. Cobalah mencari tahu sendiri dan saya akan memberitahukan sedikit pengetahuan mengenai driver power state failure.

Apa penyebab Driver Power State Failure Bluescreen ?

Driver power state failure bluescreen dapat terjadi dikarenakan driver dalam sleep mode, padahal komputer masih membutuhkan driver tersebut.  Sistem operasi windows normalnya akan mnegirim sinyal wake ke driver ketika windows membutuhkannya. Dan ketika driver tersebut merespon terlalu lama, maka windows akan memunculkan driver power state failure bluescreen.

Bagaimana Cara mengatasi Driver Power State Failure Bluescreen pada Windows 10 ?

Ada 2 hal yang menyebabkannya terjadi yaitu:

  1. Driver yang tidak update
  2. Power setting

Update Driver

Ada 2 driver utama penyebab masalah driver power state failure bluescreen yaitu grafik driver dan wifi card driver. Hal yang paling mudah yang bisa anda lakukan adalah melakukan sendiri update driver. Untuk mengetahui cara nya yaitu klik artikel di bawah ini.

Hal yang paling efisien dan sangat mudah adalah melakukan update driver secara otomatis. Agar kejadian ini tidak berulang dikemudian hari. Namun jika anda menginginkan update driver secara manual, anda ikuti saja tutorial tersebut dan melakukan update pada network adapter atau display adapter.

Ingatlah ketika anda mengalami driver power state failure menyababkan anda tidak dapat ke desktop. Maka anda harus masuk ke dalam safe mode dan menjalankan update driver secara manual.

Ubah power settings

Ketika update driver tidak menyelesaikan masalah anda, cara ini bisa anda coba.

  1. Masuk ke menu control panel-> hardware and sound -> Power options.
  2. Klik Change Plan Settingpada power plan yang anda pilih.
  3. Klik Change Advance power settings
  4. Pilih Graphics Settings atau PCI Express-> Link state power management. Lalu set ke Maximum power savings.
  5. Setelah melakukan pengaturan pada Graphics Settings atau PCI Express, lalu pilih Wireless Adapter Settings-> Power saving mode -> Maximum performance
mengubah power settings
cara mengubah power settings windows driver power failure

Semoga artikel saya ini dapat membantu permasalahan yang sedang anda alami. Jika anda mengikuti arahan-arahan yang telah saya bagikan tentu saja anda bisa sendiri mengatasi driver power state failure bluescreen pada labtop anda.

Related Post to 2 Cara mengatasi Driver Power Bluescreen Pada Windows 10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *